Selasa, 20 Maret 2012

CPI (Consumer Price Index / Indeks Harga Konsumen)

CPI (Consumer Price Index / Indeks Harga Konsumen) adalah ukuran yang paling banyak digunakan dalam inflasi.

Laporan ini dirilis pada pukul 8:30 am EST sekitar tanggal 15 setiap bulan dan menggambarkan data bulan sebelumnya data. CPI mengukur perubahan dalam biaya gabungan barang-barang dan jasa konsumsen.

Gabungan ini mencakup sekitar 200 jenis barang dan ribuan produk aktual, mulai dari makanan dan energi untuk barang-barang konsumsi mahal. Harga diukur dengan mengambil sampel harga di toko yang berbeda. Sebagai tambahan pada angka CPI secara keseluruhan penting untuk juga melihat "tingkat inti." Tingkat inti tidak termasuk barang-barang volatil seperti makanan dan energi dan memberikan sebuah ukuran inflasi yang nyata lebih dekat.

Kebanyakan laporan dari angka CPI akan mencakup keseluruhan angka keseluruhan dan angka inti. CPI juga penting karena digunakan untuk menyesuaikan perubahan tahunan untuk pembayaran Jaminan Sosial.

Ada banyak perdebatan tentang seberapa baik CPI mengukur inflasi, dan beberapa merasa bahwa itu adalah cara yang tidak sempurna untuk mengetahui kenaikan harga. Untuk melihat laporan terbaru, kunjungi Biro Statistik Tenaga Kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer