Selasa, 20 Maret 2012

PERDAGANGAN EMAS / TRADING EMAS

InstaForex menyarankan anda untuk berkenalan dengan salah satu instrumen simpanan pokok yang paling stabil dan efektif. Saat ini, hampir setiap orang yang berminat dapat memiliki akses ke pasar global dan menginvestasikan dananya dalam bentuk logam mulia.

Selain itu, emas tidak hanya sebagai benda berharga yang tak bergerak , melainkan juga deposit yang menguntungkan. Anda dapat menggunakan emas dalam transaksi saham yang membawa hasil yang nyata. Berinvestasi emas dalam periode krisis sangat menguntungkan ketika instrumen investasi lainnya tidak dapat memberikan hasil yang sama.

Emas adalah pengukur modal dan dimensi kekayaan yang paling tua dan efektif. Logam mulia lainnya digunakan untuk tujuan yang sama. Generasi berubah, akan tetapi pada saat yang sama, bagi setiap orang emas sama dengan alat pembayaran dan komoditas. Dengan emas, batasan negara diabaikan dan emas dianggap sebagai mata uang dunia yang utama hingga tahun 70an pada abad 20. Oleh karena itu,transaksi dengan logam mulia berada dalam pengawasan yang ketat. Secara umum, semua transaksi dilakukan pada tingkat otoritas moneter negara dan organisasi keuangan internasional.

Namun, sebagai akibat dari kontradiksi di dalam sistem terjadi perubahan kualitatif dan kurs mata uang menjadi mengambang. Sebagai konsekuensinya, peran emas diubah, dalam skala hukum emas dikeluarkan dari omset mata uang dunia. Pasar logam mulia berubah, tidak hanya struktur pasarnya tetapi juga anggotanya dan pelaksanaannya berubah. Saat ini, emas bukan lagi fasilitas pembayaran; tetapi emas tidak meninggalkan sistem perekonomian. Saat ini, pasar emas dunia merupakan pasar internasional dan domestik yang rumit, yang hampir sama sekali tidak dibawah kendali pemerintah. Pasar tersebut menjamin trading global 24 jam untuk logam mulia dan instrumen turunannya.

Struktur permintaan pada pasar emas dunia terbagi menjadi 3 sektor: cadangan pada semua level, konsumsi industri dan domestik dan pelaksanaan yang spekulatif. Simpanan meliputi logam mulia, simpanan swasta dan pemerintah, pergerakan bahan mentah sekunder (emas) dan perdagangan ilegal.
Sumber utama persediaan adalah produsen emas; pembeli utama adalah mereka yang menggunakan emas untuk kepentingan industri. Produsen dan pembeli secara tidak rutin muncul di pasar karena faktor yang berbeda. Namun, kami akan memperhatikan lebih lanjut kenaikan dan resesi pada pasar logam mulia.
Para Pekerja Emas
Pasar emas internasional terletak di beberapa kota seperti; Zurich, Hong-Kong, London, New-York, Dubai. Persyaratan yang ketat diberlakukan untuk beberapa peserta pasar. Mereka biasanya adalah bank bank besar dan perusahaan tertentu yang memiliki reputasi dan credit standing yang bagus. Jangkauan transaksi di pasar internasional cukup luas. Tidak ada pajak dan kontrol bea cukai. Transaksi dengan logam mulia berlangsung 24 jam sehari yang diadakan oleh jaringan klien yang luas yang berhubungan dengan pasar emas. Transaksi tidak diatur karena peraturan dibuat oleh para peserta pasar.
Pasar emas domestik pasar di satu atau beberapa negara yang fokus terutama pada investor lokal. Pasar ini terbagi menjadi pasar bebas dan pasar yang diatur. Hampir semua pasar bebas berada di Eropa, seperti Milan, Paris, Amsterdam dan Frankfurt. Pasar yang diatur berada di negara negara Dunia Ketiga. Pada pasar domestik, hampir semua transaksi dilakukan dengan batangan kecil dan koin emas dengan mata uang nasional yang menjadi alat pembayaran.
Black market dapat ditemukan di beberapa negara wilayah Asia. Kehadiran mereka ditentang oleh aturan pemerintah mengenai bertransaksi dengan emas. Black market muncul bersama dengan pasar tertutup. Pasar tertutup merupakan bentuk pasar domestik yang terorganisasi secara radikal, dimana impor dan ekspor emas dilarang dan karena nilai pajak perdagangan logam mulia tidak terlalu menguntungkan yang disebabkan harga emas domestik melebihi harga emas dunia.
Peserta dalam pasar emas
Para Pekerja Emas
Hampir semua emas primer disediakan oleh produsen emas. Produsen emas ini bisa saja merupakan perusahaan kecil atau perusahaan besar. Cukup logis bahwa pengaruh perusahaan pada pasar tergantung pada kuantitas emas yang disediakan olehnya. Akibatnya, peserta pasar yang lainnya sangat memperhatikan setiap tindakan produsen utama emas.

Industri
Perusahaan industri dan perhiasan serta perusahaan yang berhubungan dengan penghalusan (pemolesan emas).

Saham
Dibeberapa negara, ada divisi khusus pada saham saham terbesar yang berhubungan dengan perdagangan logam mulia dan khususnya emas.

Investor
Kepentingan yang berbeda dari para investor menyebabkan adanya tipe investasi yang beragam yang berhubungan dengan instrumen emas. Sebagai informasi, instrumen yang paling populer dalam pasar emas adalah CFDs.

Sektor Bank
Bank nasional adalah operator terbesar di pasar emas, mereka yang membuat aturan. Perlu disebutkan, bahwa aktif menjual cadangan emas bukan tujuan utama mereka melainkan untuk menunjukkan minat dalam penggunaan cadangan devisa. Bank nasional memiliki pengaruh besar terhadap iklim pasar yang sangat jelas di era 90s abad kedua puluh.

Broker dan dealers
Broker dan dealer profesional di pasar emas adalah perusahaan khusus dan bank bank komersial. Mereka memiliki salah satu fungsi yang utama karena awalnya hampir*semua emas menjadi milik mereka.

Pasar Logam Fisik
Volume terbesar dari transaksi dengan emas secara fisik dilakukan di London dan Zurich. Awalnya, sebagian dari semua transaksi trading emas dilakukan di London, yang difasilitasi oleh pengiriman logam dari negara-negara persemakmuran Inggris (sebagian besar dari Republik Afrika Selatan). Transaksi tersebut dilakukan oleh organisasi yang terlatih dalam trading logam mulia. Emas dipindahkan dari London ke Benua Eropa dan dari sana, emas dipindahkan ke Timur Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer