Selasa, 20 Maret 2012

Indeks Kepercayaan Konsumen University Michigan

Sebuah survei bulanan kepercayaan konsumen yang dilakukan oleh University of Michigan untuk mengetahui kepercayaan konsumen.

Dengan demikian, keinginan konsumen untuk mengeluarkan uang diukur. Ini merupakan indikator utama dari iklim konsumen.

Ini terdiri dari dua komponen, indeks sentimen (sekitar 40% dari indeks total) dan indeks ekspektasi (60% lainnya). Sekitar 500 konsumen menjawab 5 pertanyaan tentang situasi ekonomi saat ini dan masa depan (2 dan 3 pertanyaan secara bersamaan).

 Jawaban atas dua pertanyaan pertama membentuk survei kondisi saat ini, sedangkan tiga pertanyaan terakhir membentuk indeks ekspektasi. Peningkatan dalam indeks menandakan perspektif positif pada pertumbuhan ekonomi, sedangkan penurunan menandakan kemungkinan perlambatan dalam pertumbuhan. Peningkatan indeks memicu kenaikan USD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer